Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Farming Kartu Trading Steam dengan Mudah lewat Aplikasi Idle Daddy

farming kartu trading steam

Tidak heran jika Steam menjadi Game Store paling populer saat ini karena berbagai fitur yang diberikan kepada penggunanya yang tidak ada di Game Store lain, Salah satunya adalah sistem Trading Card. Seperti namanya Trading Card sendiri merupakan Kartu Trade yang didapatkan dengan cara memainkan game steam yang kita miliki (meskipun tidak semua game memiliki card untuk didapatkan) yang nantinya akan masuk kedalam inventory. Kita bisa mendapatkan 3 sampai 5 kartu gratis dengan cara memainkan game tersebut yang nantinya bisa kita koleksi, tukar ke teman, untuk membuat badge, atau dijual.

Trading Card di Inventory Steam
Contoh Trading Card di Inventory Steam
Tetapi, untuk mendapatkan Trading Card tidak bisa dilakukan dalam sekejap mata, kita harus bermain berjam-jam untuk mendapatkan kartu secara gratis. Tentunya ini menjadi masalah untuk agan yang cuma ingin mendapatkan kartu tetapi tidak ingin memainkan gamenya.

Oleh karena itu, Idle Daddy menjadi solusinya. Idle Daddy adalah sebuah aplikasi android yang digunakan untuk membuat akun steam kita idle (diam) didalam game. Perlu diketahui hanya dengan diam didalam game saja kita sudah bisa mendapat drop kartu trading, dan dengan menggunakan Idle Daddy kita tidak perlu melakukan apapun. Cukup smartphone kita saja yang terkoneksi ke internet saat menggunakan Idle Daddy.

Idle Daddy Playstore
Aplikasi Idle Daddy di Playstore
Yang paling penting, apakah ini aman karena kita harus login di aplikasi pihak ketiga?. Jawabannya, Tentu saja aman 100% untuk digunakan, saya sudah lama menggunakan aplikasi ini dan akun steam saya masih terjaga sampai sekarang. Lalu bagaimanakah cara menggunakan Idle Daddy, Berikut akan saya jelaskan langkah-langkahnya untuk agan.

Tutorial Menggunakan Idle Daddy

1. Cari dan Download aplikasi Idle Daddy di playstore atau klik disini jika agan belum menginstalnya.
2. Buka Idle Daddy dan Login menggunkan akun Steam agan. Agan akan diminta untuk memasukkan kode steam guard. Disini saya mendapatkan kode dari aplikasi steam di smartphone, tapi jika agan belum menginstall aplikasi steam di hp agan, biasanya kode tersebut akan dikirim lewat email.

masuk idle daddy
Login Steam di Idle Daddy
kode steam guard
Contoh Kode Steam Guard
3. Masukkan Kode Steam yang agan dapatkan, kemudian tekan tombol Masuk.
4. Sekarang agan sudah masuk kedalam Idle Daddy. Tekan Mulai Farming untuk mulai farming kartu drop secara otomatis.

mulai farming kartu
Tampilan Idle Daddy
5. Dibutuhkan waktu 5 sampai 7 jam untuk mendapatkan semua kartu dari satu buah game. Oleh karena itu, biarkan saja Idle Daddy melakukan tugasnya (service tetap berjalan di background walaupun agan menutup aplikasi idle daddy). Biasanya saya farming kartu trading saat malam hari saat sebelum tidur, agar tidak perlu buang-buang waktu menunggu drop kartu trading.

drop card game otomatis
Farming Card pada Game Ashes of the Singularity
6. Agan juga bisa memilih Game tertentu yang diinginkan untuk difarming kartunya. Caranya tekan icon garis 3 di pojok kiri atas, lalu pilih tab Permainan.

memilih permainan
Memilih Game untuk Farming

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menjalankan quest dari steam yang mengharuskan kita login kedalam game, tapi kita belum menginstal game tersebut. Contoh kasusnya seperti Event Spring Cleaning 2020 yang bisa diselesaikan hanya dalam waktu 5 menit, karena kita cuma ditugaskan untuk login kedalam game.

Nah, seperti itulah langkah-langkah menggunakan Idle Daddy untuk farming Kartu Drop steam, mudah bukan?. Mungkin cukup sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat. Nantikan tutorial-tutorial lain di blog ini ya.
Animblo
Animblo Seorang Blogger Pemula yang ingin berbagi tulisan lewat Blog kecil ini. Kalian bisa menghubungi saya melalui Email: admin@animblo.com

Posting Komentar untuk "Cara Farming Kartu Trading Steam dengan Mudah lewat Aplikasi Idle Daddy"