Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Suara Karakter game Apex Legends menjadi Bahasa Jepang

Cara Mengubah Suara Karakter game Apex Legends menjadi Bahasa Jepang
Game Apex Legends dengan Bahasa Jepang
Bagi kalian yang belum tau apa itu Apex Legends, Apex Legends adalah game genre battle royale buatan Respawn Entertainment yang dapat kalian mainkan secara gratis (free to play). Sudah lebih dari 1 tahun lamanya game Apex Legends menemani para gamers di dunia, termasuk Indonesia.
Selain karena gameplaynya yang asik, alasan lain game ini masih bertahan di hati para penggemarnya adalah update konten yang terus diberikan oleh pihak developer.

Saya yang sudah bosan dengan game bertema MOBA, akhirnya mencoba bermain Apex Legends yang sekarang menjadi game favorit untuk dimainkan setiap hari. Langsung saja kita menuju ke tema yang akan saya bagikan hari ini yaitu tentang Cara Mengubah Suara Hero game Apex Legends menjadi Bahasa Jepang.

Beberapa waktu yang lalu saat sedang membuka youtube, saya menemukan rekomendasi video yang menurut saya lucu dan unik, yaitu video salah satu Virtual Youtuber Jepang yang sedang bermain Apex Legends. Entah karena iseng atau jiwa wibu saya yang bangkit akhirnya saya putuskan untuk menontonnya.
Inugami Korone bermain Apex Legends
Inugami Korone bermain Apex Legends
Setelah menonton video tersebut ada yang menarik perhatian saya, yaitu disela-sela teriakan Korone yang tertembak oleh musuh ada suara orang ngomong jepang tapi bukan si Korone yang ngomong. Lho terus siapa yang ngomong? ternyata suara tersebut berasal dari Legends (sebutan karakter dalam game Apex Legends). "Hmmm, menarik... biasanya kan mereka bicara pakai bahasa Inggris kok ini pakai bahasa Jepang?" begitu pikir saya keheranan.

Lalu karena penasaran saya pun mencoba browsing di google, dan ternyata ada cara untuk merubah voice para karakter di Apex Legends menjadi bahasa Jepang. Tanpa pikir panjang saya pun mencoba cara tersebut dan berhasil. Nah, dari sinilah saya kepiriran untuk berbagi tutorial tersebut kepada kalian, pengen tau caranya? simak saja langkah-langkahnya dibawah ini.

Tutorial Mengganti Voice Karakter Apex Legends menjadi Jepang (JP)

1. Buka Origin Launcher, lalu masuk ke My Game Library.
2. Kemudian carilah game Apex Legends yang sudah kalian install di PC atau Laptop kalian, lalu Klik Kanan dan pilih Game Properties.
Klik kanan lalu Game Properties
Klik kanan lalu Game Properties
3. Jika sudah akan muncul jendela baru seperti screenshot dibawah ini. Pilih tab ADVANCED LAUNCH OPTION, kemudian untuk Game Language pilih yang Japanese.
Mengganti Bahasa game Apex Legends menjadi Jepang
Mengganti Bahasa game Apex Legends menjadi Jepang
4. Selanjutnya akan ada proses verifikasi file game, tunggu proses itu selesai. Nah, karena ini pertama kali kalian mengubah bahasa game Apex Legends menjadi jepang, kalian diharuskan untuk mendownload file voice line jepang yang berukuran kurang lebih 2.5 GB.
Proses Verifying Game Files dan Download
Proses Verifying Game Files dan Download
5. Setelah proses download dan pemasangan file game selesai, bukalah game Apex Legends dan otomatis semua interface dan voice/suara ingame akan menjadi bahasa jepang seperti screenshot dibawah ini.



Itulah langkah-langkah untuk mengganti bahasa di Apex Legends menjadi bahasa jepang / JP, silahkan kalian coba sendiri di komputer warnet atau pc kalian sendiri. Mungkin pada awalnya kalian tidak akan terbiasa dan terasa aneh, seperti suara Wraith yang jadi agak berat(kaya onee-san), Gibraltar yang jadi cool, Caustic dan Bloodhound yang makin keren, atau Wattson yang tambah cute/kawaii.

Tenang saja, bagi kalian yang belum terbiasa dengan UI Apex Legends dan ga bisa baca huruf kanji, kan repot tuh ada temen ngedibs Devotion ga kalian ambil karena ga bisa baca tulisan jepang. Nah, saya akan membagikan cara agar game tetap memakai bahasa inggris tetepi voicenya tetap pakai jepang. Caranya gampang kok tinggal masuk lagi ke Game Properties dan ubah Game Language menjadi English US lagi. Ingat! Ini yang terpenting, pada kolom Command line arguments kalian masukkan kode ini
+miles_language japanese
Masukkan kode khusus ke Command line arguments
Masukkan kode khusus ke Command line arguments
Jika kalian ingin mengembalikan characters voice/suara karakter seperti semula, tinggal kalian hapus saja kode "+miles_language japanese" tadi.
Demikian tutorial yang dapat saya bagikan kali ini kepada kalian, silahkan kalian coba dan jangan lupa add akun Apex saya Usernamenya Animblo agar bisa mabar. Semoga tutorial ini bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung ya.
Animblo
Animblo Seorang Blogger Pemula yang ingin berbagi tulisan lewat Blog kecil ini. Kalian bisa menghubungi saya melalui Email: admin@animblo.com

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah Suara Karakter game Apex Legends menjadi Bahasa Jepang"

close