Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Video Call di Aplikasi Telegram

Cara menggunakan fitur baru Telegram: Video Call
Cara menggunakan fitur baru Telegram: Video Call
Tutorial VC di Telegram - Telegram merupakan aplikasi pesan chatting yang memungkinkan pengguna untuk dapat mengirim pesan chatting secara rahasia yang dienkripsi end-to-end sebagai keamanan tambahan. Selain untuk berkirim pesan, dengan Telegram kalian juga dapat melakukan panggilan, berbagi gambar, video, dokumen, atau mengirim lokasi saat ini kepada teman secara mudah.

Saat ini, Telegram telah menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh oleh lebih dari 400 juta pengguna dan bisa digunakan di Android maupun iOS. Banyak yang memilih aplikasi pengirim pesan multiplatform yang dibuat sejak 2013 ini sebagai alternatif Whatsapp karena kelebihan telegram yang cepat, ringan, tidak ada iklan dan tentunya gratis.

Nah, Bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-7 tahun, Telegram melalui website resminya di Telegram.org, mengumumkan jika akan ada penambahan fitur baru pada aplikasi Telegram yaitu fitur Video Call (Panggilan Video). Hal ini dilakukan sebagai jawaban atas permintaan yang sudah diinginkan pengguna sejak lama, serta agar mempermudah pengguna Telegram supaya dapat berkomunikasi tatap muka.

Sayangnya fitur Video Call Telegram untuk saat ini hanya tersedia pada Versi Alpha, jadi belum rilis secara resmi karena masih dalam tahap uji coba. Bagi kalian yang ingin mencoba fitur ini di smartphone Android atau iOS kalian, silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Video Call Telegram

  • Agar dapat menggunakan VC pada Telegram, kalian harus mengupdate Telegram pada ponsel kalian melalui Playstore atau Appstore.
  • Setelah Telegram diperbaharui, Buka dan jalankan aplikasi tersebut.
  • Untuk memulai panggilan video, caranya buka halaman profil teman pada daftar kontak yang tersimpan.
Tekan icon Video
Tekan icon Video
  • Selanjutnya tekan tombol Video Call pada halaman profil tersebut.
  • Tunggu teman kalian menerima VC dari kalian.
  • Selesai.
Ilustrasi melakukan Video Call Telegram
Ilustrasi melakukan Video Call Telegram
Sebenarnya selain melalui profil orang yang diinginkan, Video call juga dapat dilakukan dengan berpindah ke mode video saat sedang melakukan panggilan suara. Dan pengguna dapat mengaktifkan atau mematikan video kapanpun selama panggilan berlangsung.

Sama seperti fitur video lain, Video Call Telegram juga mendukung mode PIP (picture in picture), sehingga pengguna dapat melakukan aktifitas lain seperti membuka chat, bermain game, browsing, atau tampilan layar lainnya saat sedang video call.
Mode Picture in Picture Video Call Telegram
Mode Picture in Picture Video Call Telegram
Telegram juga mengumumkan bahwa akan segera memperbarui fitur VC ini pada versi mendatang, sehingga dapat digunakan untuk panggilan video grup. Video Call grup ini tentunya akan sangat berguna untuk melakukan pertemuan banyak orang sekaligus secara virtual.

Akhir Kata

Kita tunggu saja, Semoga fitur Video Call Telegram dapat segera rilis secara resmi agar kita semua bisa segera menggunakannya. Demikian artikel kali ini tentang Cara Mengaktifkan Video Call di Aplikasi Telegram Terbaru 2020. Sekian dari saya, dan terima kasih sudah berkunjung.
Animblo
Animblo Seorang Blogger Pemula yang ingin berbagi tulisan lewat Blog kecil ini. Kalian bisa menghubungi saya melalui Email: admin@animblo.com

Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan Video Call di Aplikasi Telegram"

close