Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatasi Masalah No Internet Secured Pada Wifi Windows 10

Cara memperbaiki No Internet, Secured wifi win 10
Cara memperbaiki No Internet, Secured wifi win 10
Mengatasi No Internet Secured Windows 10 - Masalah jaringan Wireless (Wifi) pada Windows 10 biasanya dapat langsung diperbaiki dengan Disconnect lalu tekan Connet kembali. Namun terkadang ada trouble yang muncul seperti pesan No Internet, secure.

Seperti namanya jadi artinya apabila kalian mengalami masalah ini, perangkat Komputer atau Laptop kalian tidak bisa buat internetan karena tidak adanya koneksi yang terhubung. Lalu apa penyebab dan cara untuk mengatasinya, silahkan simak penjelasannya nanti dibawah.
Baca JugaCara menyambung kabel LAN putus tanpa menggunakan Barel dengan mudah

Penyebab No Internet, Secured

Mengapa “No Internet, Secured” bisa terjadi?. Salah satu kelebihan dari Windows 10 adalah memungkinkannya pengguna untuk melakukan pembaruan yang dapat diinstal secara otomatis. Namun, ada kalanya pembaruan yang diinstall malah menyebabkan masalah baru.

Salah satunya yang mungkin terjadi adalah Komputer atau Laptop jadi tidak ada koneksi internet, padahal sudah terhubung (Connected) ke jaringan lewat Wi-Fi Windows 10 kalian. Update Windows dapat menjadi penyebab kesalahan ini karena file update yang terinstall mungkin dapat memodifikasi file sistem dan akhirnya mempengaruhi driver wifi adapter.

Cara Memperbaiki No Internet, Secured Windows 10

Berikut ini adalah beberapa langkah metode yang bisa kalian coba untuk mengatasi permasalahan koneksi No Internet, Secured.
  1. Jalankan Fitur Troubleshooter (tool pemecahmasalah Windows). Caranya dengan membuka Settings > Update > Security > Troubleshoot > Internet Connections. Dengan cara ini sistem akan secara otomatis mencari dan mengatasi masalah yang terjadi.
  2. Perbarui (Update) atau Install kembali driver adapter jaringan (Network Driver).
  3. Nonaktifkan IPv6. Caranya buka Control Panel > View network status and tasks > Change Adapter Settings.
  4. Kemudian klik kanan pada Adaptor Network dan pilih Properties.
  5. Hilangkan centang pada kotak IPv6, lalu pilih OK.
  6. Selanjutnya (Disable / Enable) atau Nonaktifkan dan Aktifkan kembali Adaptor Network untuk memastikan driver yang terinstall berfungsi dengan baik.
  7. Langkah terakhir, Restart Laptop atau Komputer kalian.
  8. Selesai
Selain bisa disebabkan karena adanya update, masalah No Internet, Secured bisa juga disebabkan oleh perangkat sumber sinyal internet, misalnya Smartphone / HP, Modem, Access Point (AP). Jadi pastikan perangkat sumber internet terkoneksi ke internet, karena jika sumbernya saja tidak ada internetnya otomatis Laptop atau PC yang digunakan pun juga tidak ada.

Akhir Kata

Demikian artikel kali ini tentang Mengatasi Masalah No Internet Secured Pada Wifi Windows 10. Semoga setelah kalian membaca penjelasan diatas dan mencobanya permasalahan yang kalian alami dapat terselesaikan. Sekian dari saya, terima kasih sudah berkunjung ke blog ini.
Animblo
Animblo Seorang Blogger Pemula yang ingin berbagi tulisan lewat Blog kecil ini. Kalian bisa menghubungi saya melalui Email: admin@animblo.com

Posting Komentar untuk "Mengatasi Masalah No Internet Secured Pada Wifi Windows 10"

close