Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Copy dan Install Valorant PC Tanpa Download

Cara Install File Backup Game Valorant di PC
Tutorial Lengkap Install File Backup Game Valorant di PC
Valorant merupakan Game Kompetitif FPS tembak-menembak taktis 5v5 untuk menempatkan atau menjinakkan Spike (Bomb). Berbekal satu nyawa pada tiap ronde nya, siapa pun yang lebih dahulu unggul di 13 ronde adalah pemenang pertandingan. Tidak cuma berbekal berbagai macam senjata dan peluru, kalian juga dapat memilih Agen dengan kemampuan yang adaptif, tangkas, dan mematikan untuk membuktikan keahlian menembak kalian.

Sesuai dengan judul artikel, pada kesempatan kali ini saya kan membagikan tips trik tentang Bagaimana Cara Copy game Valorant dari PC atau Laptop satu ke yang lain tanpa harus mendownload ulang dari awal. Terutama bagi user yang pake Internet dari Tethering Hp nih, lumayan dong bisa hemat Kuota Internet sampai 10 GB karena ga perlu download file game dari awal.

Baca JugaCara Mengatasi Online Login is Currently Unavailable pada Origin

Spesifikasi Komputer Untuk Valorant

Sebelum menuju langkah pembahasan, tentu saja kalian harus tahu dulu spesifikasi perangkat PC atau Laptop yang bisa digunakan untuk main game Valorant. Iya dong, semisal Komputer kalian tidak kuat untuk bermain Valorant karena tidak memenuhi System Requirements, kalian tidak perlu repot-repot copy atau install game nya. Okelah, berikut adalah Spesifikasi yang dibutuhkan untuk bisa menjalankan Valorant.
30 FPS – Minimum specs
RAM: 4GB
CPU: Intel Core 2 Duo E8400
GPU: Intel HD 3000

60 FPS – Recommended specs
RAM: 4GB
CPU: Intel i3-370M
GPU: GeForce GT 730

144 FPS – High-end specs
RAM: 4GB
CPU: Intel Core i5-4460 3.2Ghz
GPU: Nvidia GTX 1050 Ti

Nah, setelah kalian tahu tentang spek yang diperlukan dan yakin jika PC atau Laptop kalian mampu untuk memainkan Valorant, sekarang kita lanjut pada inti pembahasan. Agar nantinya berhasil, silahkan simak penjelasan dibawah sampai selesai.

Baca JugaCara Install Game Valorant di PC atau Laptop

Cara Copy File Backup Game Valorant

Karena pada kasus ini kalian tidak modal kuota internet untuk mendownload file game, oleh karena itu tentu saja dibutuhkan File Backup Instalasi Game Valorant. Terserah kalian mau minta ke siapa, bisa kok minta ke Teman atau coba main ke Warnet Gaming buat copy game Valorant. Nah, lakukan langkah-langkah dibawah ini pada Komputer yang sudah terinstall Valorant (Updated).
  1. Pertama, Carilah  Folder yang berisi File Instalasi Game pada Pc atau Laptop yang sudah terinstall Valorant. Jika kalian sulit untuk menemukan lokasinya, ada cara gampang yaitu dengan Klik Kanan icon Valorant di Desktop, lalu pilih Properties, kemudian pilih Open File Location.
    Menemukan Lokasi Folder Instalasi Game Valorant
    Menemukan Lokasi Folder Instalasi Game Valorant
  2. Setelah itu, Folder tempat game Valorant berada akan otomatis terbuka. Kira-kira tampilannya seperti screenshot dibawah ini.
    Folder Backup Game Valorant
    Folder Backup Game Valorant
  3. Langkah selanjutnya adalah Copy atau Salinlah Folder dengan nama VALORANT ke Flashdisk atau Harddisk Eksternal. Saran saya sih pakai Harddisk Eksternal saja agar prosesnya cepat, tapi kalau adanya cuma Flashdisk juga tidak masalah. Ingat ya, sampai dengan patch terbaru, saat ini total ukuran atau size game Valorant adalah sekitar 10 GB, jadi pastikan penyimpanan kalian cukup.
  4. Backup Game sudah didapatkan, Sekarang kita lanjut ke proses Instalasi Valorant menggunakan File Game hasil Copy.

Cara Install Valorant Tanpa Download Ulang di PC Mudah

Berikut adalah Cara Instalasi (Restore) Valorant menggunakan File Game hasil Backup atau Copy tadi. Lakukan langkah-langkah dibawah ini pada Komputer yang ingin diinstall Valorant.
  1. Sebelum memindahkan Game, kalian harus download dulu Riot Client Valorant, untuk melakukannya silahkan kunjungi https://playvalorant.com/id-id/download/. Setelah file installer terdownload, kemudian install Riot Client di PC kalian.
  2. Buka Valorant, selanjutnya akan muncul tampilan login game. Nah, pada bagian bawah terdapat process bar download game yang sedang berjalan, kalian tidak perlu melakukannya, jadi tekan tombol Pause yang ada disana.
  3. Copy Folder Backup File game Valorant dari Hardisk atau Flashdisk. Lalu buka Folder Instalasi game dengan cara Klik Kanan icon Valorant > Properties dan pilih Open File Location.
  4. Paste kan Folder Backup Valorant disana, didalam Folder Riot Games.
    Lokasi Instalasi Valorant
    Lokasi Instalasi Valorant
  5. Apabila muncul jendela duplikat file, pilih saja Replace Files dan tunggu prosesnya selesai.
  6. Langkah Selanjutnya, double klik pada icon Valorant untuk membukanya. Pada bagian bawah layar, Riot Client sedang melakukan Verifikasi Data File Game.
  7. Setelah proses Verifikasi selesai, Valorant siap untuk dimainkan. Jangan lupa login menggunakan akun Riot kalian ya, jika belum punya bisa daftar dulu lewat link ini.
Bagaimana?, Sangat mudah bukan?, Sekarang tidak ada masalah lagi buat download dan main Valorant bahkan bagi yang kuota Internetnya terbatas. Oh iya, metode ini juga bisa kalian terapkan jika ada Update game, misalkan saja ukuran nya cukup besar. Sama persis kok tinggal Copy dan Paste.

Baca JugaMengatasi Error ISDone.dll: It is not found any file specified for ISArcExtract Saat Install Game Fitgirl Repack

Akhir Kata

Demikian artikel kali ini tentang Cara Mudah Copy dan Install Valorant PC Tanpa Download. Semoga dapat bermanfaat dan membantu kalian yang sedang membutuhkannya. Sekian dari saya, terima kasih sudah mampir ke blog ini.
Animblo
Animblo Seorang Blogger Pemula yang ingin berbagi tulisan lewat Blog kecil ini. Kalian bisa menghubungi saya melalui Email: admin@animblo.com

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Copy dan Install Valorant PC Tanpa Download"