Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Klik ereg pajak go id login Untuk Daftar NPWP Online Lewat Hp atau Laptop

Bagi kalian yang ingin mendaftar Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP secara online, tidak usah bingung. Berikut adalah informasi mengenai panduan cara mudah daftar NPWP online terbaru lewat link https://ereg.pajak.go.id/login.

Cara mudah daftar NPWP secara online lewat ereg.pajak.go.id/login
Cara mudah daftar NPWP secara online lewat ereg.pajak.go.id/login

Sekarang NPWP dapat diurus secara online dari rumah (Menggunakan Smartphone atau Komputer). Jadi, kalian bisa mengurus secara mudah tanpa perlu repot-repot datang ke kantor pajak. Tentunya, ini sangat membantu masyarakat yang bertempat tinggal jauh dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP).

Login https://bit.ly/PEN-GARUT, Pendaftaran Bantuan UMKM Garut 2,4 Jt

Seperti yang diketahui, NPWP sendiri merupakan identitas wajib pajak. NPWP bersifat wajib bagi Warga Negara Indonesia baik itu perorangan/pribadi, perusahaan, koperasi, BUMN, Firma, PT, CV, Kongsi, Persekutuan, Yayasan, Organisasi Massa dan Politik, dan lainnya.

Untuk panduan lengkap mengenai cara mendaftar Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP secara online bisa kalian simak pada artikel kali ini.

Bagaimana Cara Daftar NPWP Online ?

Dikutip dari laman resmi www.pajak.go.id , Cara Pendaftaran NPWP Secara Online disebut dengan istilah e-registration ( E-REG DJP ). Nah, masyarakat yang berdomisili berbeda dengan alamat tempat tinggal yang tercantum di KTP dapat melakukan pendaftaran NPWP secara online.

Apakah Benar BLT BPJS Diperpanjang Sampai 2021 ?, Inilah Faktanya

Dokumen atau Berkas Untuk Mengurus NPWP

Sebelum mendaftar NPWP lewat online, ada beberapa syarat berkas atau dokumen yang harus dipersiapkan oleh calon wajib pajak terlebih dahulu. Berikut ini adalah dokumen-dokumen yang harus dipersiapkan berdasarkan kategori wajib pajak yang dikutip dari www.pajak.go.id :

A. Wajib Pajak Orang Pribadi (Orang yang tidak menjalankan usaha/non usahawan)

  • WNI : Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP/e-KTP) atau Surat Izin Mengemudi (SIM) yang masih berlaku.
  • WNI : Fotokopi paspor, Fotokopi Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) atau kartu Izin Tinggal Tetap (KITAP) yang masih berlaku. 

B. Wajib Pajak Orang Pribadi Usahawan (Orang yang menjalankan usaha atau bekerja sebagai freelancer)

  • WNI : Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP/e-KTP) atau Surat Izin Mengemudi (SIM) yang masih berlaku.
  • WNA  : Fotokopi paspor, Fotokopi Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) atau kartu Izin Tinggal Tetap (KITAP) yang masih berlaku.
  • Fotokopi surat izin kegiatan usaha yang diterbitkan oleh instansi yang berwenang atau surat keterangan tempat kegiatan usaha atau pekerjaan bebas dari pejabat pemerintah daerah (minimal lurah/kepala desa) atau lembar tagihan listrik dari perusahaan listrik/bukti pembayaran listrik.
  • Fotokopi surat pernyataan di atas meterai dari wajib pajak orang pribadi yang menyatakan bahwa yang bersangkutan benar-benar menjalankan usaha atau pekerjaan bebas (freelancer).

C. Wajib Pajak Badan

  • Fotokopi perjanjian kerjasama / akta pendirian atau surat keterangan penunjukan dari kantor pusat bagi bentuk usaha tetap.
  • Fotokopi NPWP masing-masing pimpinan atau penanggung jawab Badan Usaha (perusahaan)
  • Fotokopi KTP / e-KTP dari pihak WNI  yang ditunjuk sebagai penanggung jawab dan fotokopi paspor bagi WNA .
  • Fotokopi surat keterangan tempat kegiatan usaha dari instansi yang berwenang atau dari pejabat pemerintah daerah (Lurah/Kepala Desa).

Syarat Jika Usaha Berbentuk Joint

Adapun beberapa persyaratan jika usaha yang dimiliki berbentuk Joint Operation (JO) adalah sebagai berikut :
  • Fotokopi perjanjian kerjasama/akta pendirian sebagai Joint Operation.
  • Fotokopi KTP bagi WNI  dan fotokopi paspor bagi WNA  sebagai penanggung jawab.
  • Fotokopi NPWP salah satu perusahaan/pimpinan/penanggung jawab Join Operation (JO).
  • Bagi WNA menyertakan surat keterangan tempat tinggal dari Pejabat Pemerintah Daerah sekurang-kurangnya Lurah atau Kepala Desa.
  • Fotokopi surat keterangan tempat kegiatan usaha dari instansi yang berwenang atau dari pejabat pemerintah daerah (Lurah/Kepala Desa).

D. Wajib Pajak Pribadi (Pisah Harta) 

Sebagai gambaran, wanita yang sudah menikah tapi menghendaki laporan pajaknya terpisah dengan suami atau NPWP suami-istri tidak gabung).

  • Fotokopi KTP.
  • Fotokopi NPWP suami.
  • Fotokopi KK.
  • Fotokopi surat perjanjian pemisahan penghasilan dan harta atau surat pernyataan yang isinya menghendaki pelaksanaan hak dan memenuhi kewajiban perpajakan terpisah dari hak dan kewajiban perpajakan suami.

Panduan Cara Daftar NPWP Online

Dibawah ini, adalah langkah-langkah yang harus kalian lakukan apabila ingin mengurus NPWP secara online lewat internet.

1. Pertama, siapkan Hp atau Laptop yang terkoneksi dengan internet yang lancar.

2. Kemudian, silahkan kunjungi situs Dirjen Pajak di link ereg.pajak.go.id/login atau bisa langsung klik disini.

3. Selanjutnya, lakukan pendaftaran akun baru dengan cara memasukkan email yang aktif dan ulang kode Captcha yang muncul disana, lalu tekan tombol Daftar.

Tampilan website untuk daftar akun https://ereg.pajak.go.id/daftar
Tampilan website untuk daftar akun https://ereg.pajak.go.id/daftar

4. Cek dan buka kotak masuk atau inbox email yang kalian daftarkan tadi. Lalu cari email masuk yang berasal dari eregistration. Setelah kalian menemukannya, klik link Verifikasi akun.

5. Setelah itu, kalian akan dialihkan otomatis ke halaman pendaftaran. Isi semua data diri yang diperlukan, alamat email, dan password yang akan digunakan nanti.

6. Cek dan buka kembali kotak masuk / inbox email kalian dan cari email masuk dari eregistration. Setelah menemukannya, klik link Verifikasi.

7. Kemudian, kalian akan terhubung secara otomatis ke halaman pendaftaran. Masukkan email dan password yang telah kalian daftarkan tadi. Lalu, isi semua formulir registrasi data NPWP sesuai dengan instruksi yang diberikan.

Link Terbaru Untuk Daftar Bantuan UMKM Secara Online

8. Centang pada kotak unggah dan unggah file scan atau foto e-KTP kalian pada kolom "+Upload KTP Di Sini". Ikuti instruksi selanjutnya, lalu klik Simpan.

9. Nah, setelah kalian melihat status pendaftaran NPWP, tekan Minta Token dan masukkan kode Captcha yang muncul disana. Lalu klik Submit, dan token akan otomatis terkirim ke email kalian.

10. Buka kembali email kalian, copy atau salin kode token yang kalian dapatkan, lalu kembali ke halaman sebelumnya, dan pilih Kirim Permohonan.

11. Centang semua kotak pernyataan dan paste atau tempel kode token yang sudah dicopy tadi, kemudian klik Kirim.

12. Selesai.

Kapan NPWP Saya Jadi ?

Untuk hasilnya, persetujuan atau penolakan permohonan NPWP akan diinformasikan melalui alamat email. Apabila statusnya ditolak, maka kalian harus memperbaiki beberapa data yang kurang lengkap atau salah. Dan jika statusnya disetujui, maka kartu NPWP kalian akan segera dikirim ke alamat tempat tinggal kalian melalui POS.

Kunjungi bit.ly/BIODATAUMKM Untuk Daftar Bantuan UMKM Online

Referensi: https://pontianak.tribunnews.com/2020/10/27/login-eregpajakgoid-ini-cara-daftar-npwp-online-sesuai-informasi-website-wwwpajakgoid?page=all

Akhir Kata

Demikian informasi mengenai Klik ereg pajak go id login Untuk Daftar NPWP Online Lewat Hp atau Laptop. Semoga bermanfaat dan membantu kalian dalam mengurus atau daftar NPWP secara online lewat Hp atau PC. Sekian dari saya, terima kasih sudah mampir ke blog ini.
Animblo
Animblo Seorang Blogger Pemula yang ingin berbagi tulisan lewat Blog kecil ini. Kalian bisa menghubungi saya melalui Email: admin@animblo.com

Posting Komentar untuk "Klik ereg pajak go id login Untuk Daftar NPWP Online Lewat Hp atau Laptop"

close