Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sudah Daftar UMKM Tapi Belum Cair ?, Cek Penerima Bantuan UMKM di http //e form.bri.co.id/bpum

Sudah Daftar UMKM Tapi Belum Cair ?. Cek Penerima BLT UMKM BPUM untuk UMKM Rp2,4 Via https://eform.bri.co.id/bpum

Sudah Daftar UMKM Tapi Belum Cair ?
Sudah Daftar UMKM Tapi Belum Cair ?

Segera Cair, Cek Penerima Bantuan Presiden ( BANPRES ) Disini

Kabar gembira, Para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang lolos sebagai penerima manfaat BLT UMKM akan segera menerima bantuan dari pemerintah tersebut, karena sebentar lagi dana akan cair.

Bantuan tersebut bernama Bantuan Presiden (Banpres) Produktif Usaha Mikro (BPUM) sebesar Rp 2,4 dan kini telah memasuki tahap 2.


BPUM untuk UMKM ini sudah ditutup pada akhir November 2020 lalu dan menargetkan 3 juta pelaku UMKM. Jadi, buat yang ingin daftar, untuk tahap ini sudah tidak bisa dilakukan. Dan bagi yang sudah mendaftar program BPUM untuk UMKM ini, kini tinggal menunggu pengumuman dan pencairan uang saja.

Tapi, alangkah baiknya jika kalian para calon penerima Bantuan UMKM mengecek terlebih dahulu, apakah nama kalian terdaftar sebagai penerima bantuan atau tidak.

Untuk cek data penerima bantuan, kalian bisa melakukannya dengan akes atau login melalui link https://eform.bri.co.id/bpum. Dan setelah berhasil masuk website tersebut, silahkan langsung masukkan Nomor KTP dan Kode Verifikasi yang muncul sesuai kolom yang disediakan. Terakhir klik Proses Inquiry untuk mengetahui hasilnya.

Apabila saat membuka link diatas, tiba-tiba muncul keterangan error atau blank putih, untuk mengatasinya, kalian bisa refresh atau muat ulang halaman.

Syarat Penerima Bantuan UMKM

Ada beberapa syarat dan ketentuan supaya bisa mendapat bantuan dari program BPUM untuk UMKM. Berikut syarat - syaratnya:
  • Merupakan WNI
  • Mempunyai Nomor Induk Kependudukan (NIK)
  • Mememiliki Usaha Mikro
  • Bukan merupakan ASN, TNI/Polri serta Pegawai BUMN/BUMD
  • Tidak sedang menerima kredit atau pembiayaan dari perbankan dan KUR

Nah, bagi pelaku usaha mikro yang memiliki KTP dan domisili usaha yang berbeda, dapat melampirkan Surat Keterangan Usaha (SKU). Surat Keterangan Usaha bisa didapatkan dari desa tempat berusaha. Surat tersebut harus diberikan atau dilampirkan ketika mendaftar.

Pelaku UMKM juga masih bisa mendaftarkan atau mengajukan diri, meskipun alamat tempat usahanya berbeda dengan alamat yang ada pada KTP, dengan syarat menyertakan Surat Keterangan Usaha (SKU).

Berkas Yang Perlu Disiapkan Pelaku UMKM

Selain persyaratan diatas, pelaku UMKM yang ingin mendapatkan manfaat dari program BPUM harus mempersiapkan data atau berkas - berkas sebagai berikut:
  • Nomor Induk Kependudukan (NIK)
  • Nama lengkap
  • Alamat tempat tinggal sesuai KTP
  • Bidang usaha
  • Nomor telepon

Setelah semua syarat dan berkas dilengkapi, pelaku UMKM bisa datang ke beberapa lembaga pengusul yang ditunjuk pemerintah, di antaranya: Dinas yang yang membidangi Koperasi dan UKM, Koperasi yang telah disahkan sebagai Badan Hukum, Kementerian/Lembaga Perbankan, dan Perusahaan Pembayaran yang terdaftar di OJK.

Akhir Kata

Demikian informasi mengenai Sudah Daftar UMKM Tapi Belum Cair ?, Cek Penerima Bantuan UMKM di http //e form.bri.co.id/bpum. Semoga dapat bermanfaat dan membantu kalian yang sedang mencarinya. Sekian dari saya, terima kasih sudah mampir ke blog ini.

Animblo
Animblo Seorang Blogger Pemula yang ingin berbagi tulisan lewat Blog kecil ini. Kalian bisa menghubungi saya melalui Email: admin@animblo.com

Posting Komentar untuk "Sudah Daftar UMKM Tapi Belum Cair ?, Cek Penerima Bantuan UMKM di http //e form.bri.co.id/bpum"

close